SEKEDAR MENYAPA

Kawan-kawan tercinta, sejak 1 Juli 2010 yang lalu saya menempati “ladang baru” dalam pelayanan pendidikan. Untuk penyegaran dan revitalisasi diri saya dipindahtugaskan ke SMA Stella Duce 1 Yogyakarta, Jl. Sabirin 1-3 Yogyakarta. Karakteristik subyek didiknya masih sama, yaitu SEKOLAH HOMOGEN khusus putri.

Ada tantangan tersendiri bagi saya untuk mengembangkan diri dalam pelayanan pendidikan setelah hampir 12 tahun menjadi guru, yang secara sadar atau tidak  saya sering terjebak pada dosa rutinitas yang tentu jika tidak dicermati lama kelamaan akan menjadi dosa kontraproduktif alis stagnan.

Ada pengalaman baru yang menunggu untuk diukir mengingat anak-anak di sini tentu berbeda dengan anak didik saya sebelumnya. Tapi, justru pencarian strategi pembelajaran yang kontekstual dengan kondisi anak didik menjadi kunci utama keberlangsungan pendidikan dan peningkatan kualitas pembelajaran.

Yang masih tetap sama adalah bahwa webblog ini tetap akan menjadi webblog terbuka, universal, dan semoga bisa berkembang sehingga saya bisa lebih banyak menyumbangkan materi-materi pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia tanpa terkotak-kotak oleh tempat atau sekolah.

 

Terima kasih atas kunjungan teman-teman. Semoga webblog ini bisa hidup lagi, aktif lagi, berkembang lagi demi peningkatan kualitas pembelajaran Bahasa Indonesia dan Sastra Indonesia.

 

Salam Sastra!

Categories: Tak Berkategori | 2 Komentar

Navigasi pos

2 thoughts on “SEKEDAR MENYAPA

  1. Saya sudah melihat, pak😀 hhehehehe

  2. Binayu Prabhawati😄 / 05

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.

